BEM UNIKU Menolak Segala Bentuk Kekerasan Kepada Mahasiswa

14.00 BEM UNIKU 0 Comments

Insiden pemukulan dan kekerasan terhadap mahasiswa seringkali terjadi, bahkan sudah menjadi hal yang lumrah bagi mahasiswa yang sedang menyampaikan aspirasi dalam bentuk aksi. Namun tentunya hal ini harus kita cermati bahwa kejadian-kejadian seperti itu jangan terus menerus terulang. Walau bagaimanapun tetap harus dihormati sebagaimana seharusnya mahasiswa diperlakukan jangan sampai terjadi kekerasan yang selalu berkedok pengamanan.

Belakangan ini sudah santer terdengar kabar bahwa ada “oknum” ASN yang ikut-ikutan dalam pengamanan massa aksi yang di laksanakan oleh HMI dan IMM. Jelas di video dan foto yang tersebar orang itu melakukan kekerasan, patut dipertanyakan.

“Diluar konteks apa yang dibawa dan di aspirasikan oleh HMI dan IMM, kami atas nama BEM UNIKU menolak segala bentuk kekerasan yang dilakukan oleh siapapun pada saat aksi, apalagi korbannya itu merupakan mahasiswa dari Universitas Kuningan” kata Indra Adila Pratama Presiden BEM Universitas Kuningan.

Sebagai bentuk solidaritas, BEM UNIKU akan melakukan aksi terhadap insiden ini, agar tidak terus menerus terulang, bahkan BEM UNIKU menuntut penjelasan dari pihak berwajib terhadap insiden (7/8). “Harus ada efek jera terhadap pelaku tindakan kekerasan tersebut, kami akan melakukan Seruan Aksi Mahasiswa dalam rangka solidaritas kepada Ghozin mahasiswa Universitas Kuningan” tambah Wakil Presiden BEM UNIKU Cucun M. Mansur.

Sebagai negara hukum sudah sepantasnya ini dibentuk tim investigasi untuk mengusut tuntas insiden ini, harus ada evaluasi juga bagi pihak-pihak terkait agar jangan sampai kejadian terulang terus menerus.

0 komentar: