Apa itu TOEFL, TOEIC, & IELS

05.00 BEM UNIKU 0 Comments


TOEFL itu apa sih? kok ada juga istilah TOEIC, & juga IELS? pengen tau? yuk simak penjelasan dibawah ini hehe
.
TOEFL
Test of English as a Foreign Language sering digunakan untuk masuk universitas di Amerika Serikat atau lembaga-lembaga pemerintahan. Tes ini bertujuan untuk menilai kemampuan dasar bahasa Inggris seseorang lewat tes speaking, listening, reading dan writing. Ada 3 jenis TOEFL yaitu TOEFL like yang digunakan sebagai media belajar, Institusional yang diadakan institusi tertentu dan Internasional yang digunakan untuk mendapatkan beasiswa luar negeri. Score atau nilai untuk TOEFL sendiri berkisar dari 310 sampai 677. Nilai TOEFL yang didapatkan juga hanya berlaku selama 2 tahun saja. Jika lebih dari 2 tahun, kamu harus melakukan tes TOEFL lagi.
.
TOEIC
merupakan singkatan dari Test of English for International Communication. Tes ini ditujukan bagi mereka yang ingin melamar kerja di luar negeri maupun perusahaan asing di Indonesia. Biasanya TOEIC menargetkan orang-orang yang akan terjun di dunia bisnis, industri ataupun perdagangan, bahkan soal-soal yang muncul di tes ini cenderung mengarah ke bidang bisnis dan ekonomi. Nilainya berkisar dari angka 10 hingga 990. Tidak seperti TOEFL, tes ini hanya menguji kemampuan listening dan reading kita.
.
IELTS
International English Language Testing System atau biasa disingkat IELTS diperuntukkan bagi mereka yang ingin mengurus visa atau kuliah di negara-negara seperti Inggris dan Australia. Selain itu, tes ini juga sering digunakan mereka yang ingin berpindah kewarganegaraan. Untuk score, IELTS mematok nilai dari 1 sampai 9. Sama seperti TOEFL, tes ini juga menguji kemampuan listening, reading, speaking dan writing. Bagi kalian yang ingin lolos seleksi perguruan tinggi di luar negeri, kalian setidaknya harus mendapatkan nilai IELTS 5,5 sampai 6,5.
.
Nah itu dia penjelasan singkat tentang TOEFL, TOEIC, & IELS semoga bermanfaat.
Btw, semangat yah buat kaka2 besok yang mau mengikuti ujian TOEFL!
.
Source article : UC News

0 komentar: